Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Begini Performa Messi Kalau Bermain Di Man. City, Chelsea, Dan Man. United

146

Bagaimanakah performa Lionel Messi jika bermain di Inggris? Mirror mengetahui jawabannya setelah melakukan simulasi memainkan bintang Barcelona tersebut di Manchester United, Manchester City, dan Chelsea dalam permainan Football Manager.

Mirror tahu benar semua orang penasaran terhadap kiprah Messi di Premier League. Namun, rasa ingin tahu hanya menjadi sebatas penasaran karena Messi masih bertahan di Barcelona.

Untuk memberi gambaran, Mirror memutuskan untuk mengajak Sports Interactive selaku pembuat game manajerial sepak bola, Football Manager, untuk melakukan simulasi. Mereka memasang Messi di Football Manager dengan kostum The Citizens, The Blues, dan Red Devils secara bergantian.

Hasilnya seperti apa? Messi ternyata tetap menunjukkan performa terbaik. Di semua klub, dia menjuarai Premier League. Namun, Messi sama-sama gagal di Liga Champions. Bahkan, hanya di Chelsea, Messi dapat menjuarai cup competition Inggris, yakni Piala Liga.

Di Red Devils, Messi tampil 48 kali dengan mencetak 26 gol dan 16 assist. Dia pun tampil sebagai man of the match dalam 19 laga. Performa itu menjadikannya pemain Man. United dengan rating terbaik sepanjang musim, yakni 8,15.

Kiprah Messi di Chelsea tak kalah buruk. Dia membuat 28 gol dan 13 assist dalam 58 kali penampilan bersama The Blues. Namun, rating dan jumlah man of the macth yang diraih Messi di Stamford Bridge lebih sedikit dibanding bersama Man. United. Dia cuma merebut titel man of the match dalam 17 kali dan memperoleh rating 8,04.

Sementara itu, performa terbaik Messi di Man. City tetap saja baik. Dia membuat 29 gol dan 17 assits dari 47 pertandingan. Messi pun memperoleh rating 8,14 dan menjadi pemain terbaik pertandingan sebanyak 13 kali.