Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bek Belia MU Juga Piawai Menjadi Playmaker

142

Musim ini, Manchester United (MU) cukup banyak mengorbitkan talenta muda dari akademi. Salah satu sosok paling mencolok belakangan adalah Timothy Fosu-Mensah. Menariknya, meski disebut-sebut sebagai calon bek masa depan MU, Fosu-Mensah mengaku juga piawai bermain sebagai playmaker.

Masih berusia 18 tahun, Fosu-Mensah memberikan sesuatu yang unik di lini belakang Man United. Dia mampu tampil luar biasa di semua sektor lini belakang. Sang pemain terkenal sebagai seorang ball-playing defender yang memiliki visi luas, dan mampu bermain pintar dari lini terdalam di lapangan.

Salah satu yang paling menarik adalah, pemuda berkebangsaan Belanda ini sempat bermain sebagai playmaker atau peran nomor 10 di tim muda Man United.

“Pengalaman itu (bermain di pos nomor 10) sangat membantu saya. Sebagai gelandang serang, Anda harus bisa berpikir dan terus berpikir cara menyerang yang baik. Sehingga saat saya kembali menjadi bek, Anda akan berpikir apa yang striker pikirkan, ke mana pergerakan mereka, apa yang akan dilakukan setelah menerima bola. Bermain di posisi berbeda sangat membantu performaku,” jelas Fosu-Mensah kepada situs resmi klub.

Pemain satu ini menganggap positif kemampuan versatilitasnya. Dia merasa dengan bisa bermain di banyak posisi akan membuat manajer semakin mempertimbangkannya bermain.

“Saya terus membuka peluang bermain sebagai bek tengah ataupun gelandang bertahan, karena dua posisi tersebut yang terbilang masih sangat berpeluang diisi pemain muda seperti saya. Terlepas dari itu, posisi apapun yang manajer inginkan, akan saya amini,” tambahnya.