Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bek Everton Dianggap yang Terbaik di Eropa

357

Manajer Everton, Roberto Martinez, melontarkan pujian untuk bek John Stones. Martinez menganggap pemain 21 tahun itu sebagai bek tengah terbaik di Eropa pada saat ini.

Sejak musim lalu, Stones memang menunjukkan perkembangan yang signifikan. Dia dinilai punya berbagai kualitas untuk menjadi bek tangguh. Stones lihai dalam duel satu lawan satu dan pandai dalam membaca permainan. Martinez yakin pemainnya itu akan menjadi bek yang lebih hebat di masa depan.

Kendati begitu, sebagai pemain muda Stones juga beberapa kali melakukan blunder. Martinez merasa hal itu wajar saja dilakukan. Baginya, Stones tetaplah bek tengah terbaik di benua biru.

“John Stones bakal jadi pemain hebat. Dia masih muda, baru 21 tahun dan sudah memainkan 78 laga di Liga Inggris. Seringkali kita terlalu cepat dalam menghakimi seorang pemain. Itu tidak adil. Seorang pemain muda butuh 100 laga sebelum pantas dinilai,” bilang manajer asal Spanyol itu.

“Sekarang, saya sudah menangani dia selama tiga musim. Saya rasa John Stones adalah bek tengah terbaik di sepak bola Eropa yang pernah saya lihat. Tak diragukan lagi,” tambah dia.

Martinez menegaskan Everton tak akan asal dalam menjual Stones. Dia sadar sulit bagi klub sekelas Everton untuk menahan pemain berbakat, namun semua akan dipertimbangkan.

“Tawaran yang tak menguntungkan klub akan ditolak. Bukan berarti kami tak akan pernah menjual pemain. Kami akan menjualnya jika itu demi keuntungan klub,” tandas Martinez.