Bek Timnas Inggris Di Piala Dunia 1966 Tutup Usia

0 494

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Kabar duka kembali menyelimuti sepak bola Inggris, Selasa (16/5/2018). Legenda Timnas Inggris yang pernah mencicipi trofi Piala Dunia 1966 silam, Ray Wilson meninggal dunia di usia 83 tahun setelah menderita penyakit Alzheimer.

Berita tersebut diketahui dari akun twitter resmi milik otortitas sepak bola Inggris, Football Association, @FA. Akun twitter mantan klub Ray Wilson, Huddersfield Town, @htafcdotcom juga menyampaikan kabar serupa.

“Ray adalah pemain yang paling sukses dan paling terkenal yang pernah menggunakan kaos Huddersfield Town,” bunyi pernyataan resmi Huddersfield Town.

“Hingga akhir-akhir ini, dia merupakan pendukung The Terriers di laga kandang dan ditemani bersama putra tertuanya, Russel. Ray Wilson berjuang dengan sakit Alzheimer yang dideritanya sejak 2004 lalu.”

Ucapan bela sungkawa juga turut datang dari mantan pesepak bola inggris, Gary Lineker. “Sangat sedih mendengan Ray Wilson telah meninggal dunia. Salah satu dari sedikit skuat Inggris yang mengangkat Piala Dunia,” ucapnya melalui akun twitter @GaryLineker.

Bersama Legenda Manchester United, Bobby Charlton, Ray Wilson meraih Piala Dunia 1966 di negara sendiri, Inggris. Itu merupakan pencapaian tertinggi Three Lions selama tampil di ajang internasional.

Selain membela Huddersfield, Ray Wilson juga pernah memperkuat Everton, Oldham Athletick, dan akhirnya pension pada Juli 1971 bersama Bradford City.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.