Bellerin Bandingkan Emery dan Wenger

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Suasana baru sangat kental terasa di Arsenal saat ini. Itu berkat kedatangan Unai Emery sebagai manajer baru. Hal tersebut dirasakan bek kanan Hector Bellerin. Dia melihat banyak perbedaan mendasar dari sang manajer anyar dengan Arsene Wenger yang menangani The Gunners selama lebih dari dua dekade.

“Ada hal yang sungguh berbeda bagi semua orang pada musim panas ini. Tuan Wenger telah berada di klub ini selama 22 tahun dan tentu saja banyak hal yang berubah,” papar Bellerin, Kamis (2/8/2018), seperti dikutip Football5star.com dari Metro.

Unai Emery terapkan metode latihan berbeda dari yang biasa dipakai Arsene Wenger.
getreading.co.uk

Pemain asal Spanyol itu secara khusus menyoroti metode latihan dan filosofi permainan yang diusung kedua manajer tersebut.

“Latihan kini berbeda. Kami melakukan hal-hal berbeda yang tak terbiasa dilakukan bersama bos lama,” ungkap dia. “Mereka juga punya filosofi berbeda. Benar-benar berbeda.”

Pemain berumur 22 tahun itu menambahkan, “Arsene Wenger memberi pemain banyak kebebasan. Sekarang, Unai Emery lebih menekankan taktik dan lebih terorganisasi di lapangan.”

Meskipun demikian, Bellerin tak menilai salah satu dari kedua sosok itu lebih baik. Bagi para pemain pun, perubahan itu bukanlah masalah besar. “Filosofi yang berbeda itu terbukti telah mampu dijalankan dengan baik oleh keduanya. Bagi kami, para pemain, ini hanya tentang menerapkan keinginan mereka di lapangan,” urai dia.

Pemain jebolan akademi Arsenal itu menambahkan, para pemain bekerja keras untuk menyesuaikan diri dengan Emery. Kini, kata dia, mereka sudah mulai terbiasa dengan metode sang manajer anyar.


Tahukah Anda?

Unai Emery adalah pelatih pertama yang menjuarai Liga Europa tiga kali berturut-turut. Dia melakukan itu bersama Sevilla pada 2013-14, 2014-15, dan 2015-16. Sebelumnya, Giovanni Trapattoni menjuarai Piala UEFA tiga kali, tapi tidak secara beruntun, yakni pada 1976-77, 1990-91, dan 1992-93.

Comments
Loading...