Bellerin Berkembang Pesat Bersama Arsenal

Perlahan tapi pasti, Hector Bellerin menjadi andalan di skuat inti Arsenal musim ini. Dalam semusim terakhir, Bellerin menunjukkan perkembangan yang sangat pesat.

Posisi bek kanan yang sebelumnya milik Mathieu Debuchy kini berpindah tangan kepadanya. Manajer Arsene Wenger tampaknya sudah merasa yakin untuk memberi Bellerin kesempatan lebih.

Dari catatan statistik, Bellerin menjadi pemain yang paling banyak menciptakan clear-cut chances (peluang emas yang gagal dikonversi) hingga pekan ke-7 Premier League dengan enam peluang. Jumlah tersebut bahkan mengalahkan gelandang-gelandang serang beken lainnya seperti David Silva, Mesut Ozil, maupun Juan Mata.

Awalnya Bellerin berposisi sebagai winger. Namun Wenger melihat potensi lain dalam diri Bellerin. Wenger pun kemudian memasang dirinya sebagai seorang attacking full-back.

Eksperimen tersebut awalnya tak berjalan mulus. Musim lalu, saat menghadapi Borussia Dortmund di Liga Champions, Bellerin menjadi bulan-bulanan para winger lawan.

Tapi Bellerin pantang menyerah. Dia terus berlatih untuk terbiasa naik-turun membantu serangan.

“Saya tahu dia punya kecepatan yang luar biasa, dan dia juga mampu bertahan dengan baik. Semakin sering dia bermain maka kepercayaan dirinya semakin matang,” puji bek legendaris Arsenal, Martin Keown.

Seorang bek sayap dituntut untuk memiliki stamina yang cukup kuat. Dari hasil pengamatan Sky Sports, Bellerin rata-rata berlari mencapai 10,7 kilometer per laga. Angka tersebut hanya sedikit di bawah Aaron Ramsey yang merupakan pemain dengan jangkauan terbanyak di Arsenal.

BERITA TERKINI