Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bellerin Tak Tergoda Kembali ke Barcelona

116

Hector Bellerin terus menunjukkan perkembangannya bersama Arsenal musim ini. Di tangan manajer Arsene Wenger, Bellerin kini menjadi salah satu bek muda paling berbakat di Premier League.

Tak heran namanya pun mulai dihubung-hubungkan dengan klub kota kelahirannya, Barcelona. Ditambah lagi, faktanya sejak usia delapan tahun Bellerin mengenyam pendidikan sepakbola di La Masia, yang, notabene merupakan akademi junior Barcelona.

Namun Bellerin tetap memegang komitmennya bersama Arsenal. Diakuinya, Arsenal adalah tempat yang paling pas untuk mengembangkan kariernya.

“Aku datang ke Arsenal untuk bertahan di sini. Aku tidak berpikir untuk kembali ke Barcelona,” tegas Bellerin kepada Marca.

“Aku senang dan aku mendapatkan kesempatan bermain. Ini adalah musim kelimaku dan aku merasa Arsenal seperti rumahku sendiri. Aku merasa sangat sulit untuk meninggalkan klub ini,” lanjutnya.

Karier Bellerin mulai meroket sejak musim lalu. Kesempatan untuk melakoni debut sebagai starter pun didapat saat Arsenal bertandang ke Borussia Dortmund di fase grup Liga Champions. Cedera yang dialami Mathieu Debuchy dan Calum Chambers membuat Wenger mau tak mau menempatkannya di pos bek kanan.

Kesempatan tersebut pun tak disia-siakan oleh Bellerin. Meski Arsenal takluk 0-2 dari Dortmund, tetapi Bellerin mampu tampil solid.

“Cedera menjadi kesempatan bagiku untuk tampil dan aku melaksanakan tugasku dengan baik. Dan ketika Debuchy kembali, aku berkeyakinan jika manajer bakal tetap memainkanku sebagai starter. Aku sadar bahwa sulit untuk memberikan banyak menit bermain bagi pemain berusia 19 tahun, tetapi Wenger selalu menegaskan jika seorang pemain mampu tampil bagus, maka anda sudah cukup matang,” pungkas dia.