Belum Paruh Musim, Mourinho Sudah Isyaratkan Lempar Handuk

Football5star.com, Indonesia – Jose Mourinho ingin bermain perang psikologis kepada para pesaing Manchester United di Liga Inggris. Baru 14 pekan Premier League musim ini bergulir, ia sudah mengisyaratkan lempat handuk.

Manchester United baru saja meraih hasil imbang kala bertandang ke Stadion St Mary, markas Southampton. Artinya sudah tiga pertandingan liga tak mampu dimenangkan Setan Merah secara beruntun.

Unai Emery - Manchester United - @OptaJoe
twitter: @OptaJoe

Kini, tim racikan Mourinho masih tertahan di peringkat ketujuh dengan koleksi 22 angka. Tertinggal 16 poin dari sang rival sekota, Manchester City, yang kokoh di puncak klasemen tanpa menelan satu kekalahan pun.

“Musim ini, masalah yang kami hadapi lebih sulit dibandingkan sebelumnya saat berhasil finis di peringkat kedua. Sekarang, kami harus menangkan poin sebanyak poin dan butuh mukjizat untuk ada di empat besar,” katanya dikutip dari Goal. 

Pria asal Portugal tersebut tidak menampik kualitas beberapa pemain yang tampil di bawah harapan. Strategi alternatif yang ia lakukan pun sejauh ini belum membuahkan hasil signifikan, seperti yang ia lakukan saat menghadapi Southampton.

“Dengan absennya beberapa pemain yang bisa jadi opsi di belakang, kami terpaksa menempatkan beberapa gelandang di sana. Tapi, ternyata mereka tidak tahu bagaimana melakukannya,” sambung mantan manajer Chelsea tersebut.

Mourinho menempatkan Nemanja Matic dan Scott McTominay di lini pertahan. Namun, Manchester United tetap kesulitan meredam agresivitas para pemain The Saints dan sempat tertinggal dua gol pada babak pertama.

Comments
Loading...