Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Benarkah Oezil Pemalas?

93

Siapa pun tidak akan bisa membantah jika Mesut Oezil memiliki kemampuan spesial. Namun, midfielder Arsenal ini sering disebut sebagai pemalas di tengah lapangan. Benarkah seperti itu?

Eks pemain Tottenham Hotspur, Jermaine Jenas menampiknya. Dia menyebut salah besar jika menilai Oezil dari agresivitas permainan di atas lapangan. Pasalnya, di mata Jenas, hal itu bukanlah indikator ukuran kemampuan Oezil.

“Saya kira orang mudah salah sangka karena gaya bermainnya yang memang seperti itu. Pemain seperti Alexis Sanchez terlihat lebih sibuk karena senang melakukan umpan satu dua dengan cepat. Memang bagus bisa bermain cepat atau dapat memberi operan satu dua seperti Sanchez. Tapi, tidak ada salahnya untuk tampil berbeda,” tulis Jenas di BBC.

Jenas menyebut ukuran kemampuan Oezil adalah kehebatan memberi umpan. Hal itu ditunjukkan midfielder asal Jerman itu pada laga melawan Tottenham Hotspur pada Minggu (8/11). Di mata Jenas, Oezil-lah satu-satunya pemain The Gunners yang selalu bisa menghidupkan serangan.

Hal itu pun terbukti nyata. Oezil memberi assist kepada Kieran Gibbs untuk menyamakan kedudukan. Pencapaian itu sekaligus membuat Oezil mencetak rekor menjadi pemain pertama yang bisa membuat assist dalam enam laga beruntun di Premier League.

“Saya rasa dia paling mematikan ketika beraksi sesudah lawan mengantisipasi serangan. Defender naik dan Oezil menunggu hal itu agar bisa mengirim umpan di area yang mereka tinggalkan. Saya sering melihatnya berkali-kali dan kejadian serupa terjadi Minggu (8/11) lalu ketika dia mengumpankan bola kepada Gibbs di tiang jauh,” tulis Jenas.

Berkat itu, Oezil kini memimpin daftar pencetak assist di Premier League dengan sepuluh assist. Selain itu, dialah kreator peluang terbanyak di ajang yang sama setelah menciptakan 54 peluang pada musim ini.