Benitez Gantikan Moyes di West Ham?

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Newcastle United, Rafael Benitez, mendapat tawaran menggiurkan dari West Ham United untuk menggantikan posisi David Moyes. Ia siap dibayar dengan gaji fantastis jika bersedia menukangi Chicarito dkk musim depan.

Pria asal Spanyol itu memang berhasil menjadikan Newcastle sebagai kuda hitam di Premier League. Sebagai tim promosi, ia sukses membawa The Magpies berada di peringkat 10 klasemen.

Keberhasilan inilah yang membuat pemilik West Ham, David Sullivan, kepincut. Kendati belum bersedia menyebutkan nama, Sullivan menegaskan hanya akan mengontrak manajer yang memiliki nama besar saja

Akan tetapi, permasalahan Sullivan untuk mempekerjakan Benitez adalah sang manajer masih terikat kontrak dengan Newcastle hingga musim depan. Kendati memaksakan kehendak, ia harus mengeluarkan dana sebesar enam juta pounds sebagai klausul pelepasan.

David Moyes
standard.co.uk

Tidak hanya itu, The Hammers juga wajib menggaransi posisi Benitez aman, setidaknya hingga dua musim ke depan. Hal tersebut merupakan syarat mutlak dari Benitez jika ada klub yang menginginkan jasanya disaat ia masih memiliki pekerjaan.

Benitez bukanlah satu-satunya pelatih yang diinginkan West Ham. Selain dirinya, ada pula juru taktik Shakhtar Donetsk, Paulo Fonseca, yang juga menjadi favorit.

Di sisi lain, klub yang kini bermarkas di London Stadium itu baru saja memecat David Moyes. Walau berhasil menghindarkan klub dari degradasi, manajemen tidak berminat memperpanjang kontrak pelatih asal Skotlandia itu yang kadaluarsa akhir musim ini.

Comments
Loading...