Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Benteke Diragukan Tampil Lawan Chelsea

113

Kabar kurang bagus hadir di Liverpool menjelang laga melawan Chelsea di Premier League pada pekan depan. Kesiapan striker Christian Benteke untuk tampil ternyata masih diragukan.

Sebelumnya Benteke terkena cedera lutut dalam laga melawan Southampton, Minggu (25/10). Mulanya cederanya diperkirakan tidak akan terlalu parah. Namun, sebelum dicek lagi menjelang laga melawan AFC Bournemouth di Piala Liga pada Kamis (29/10), The Reds menemukan bahwa Benteke belum pulih seratus persen.

Alhasil, Benteke diragukan untuk bermain di Stamford Bridge melawan Chelsea pada pekan kesebelas. Namun, dia sudah dipastikan absen saat melawan Bournemouth. Manajer Juergen Klopp menyatakan tidak mau mengambil risiko terhadap cedera Benteke.

Jika Benteke absen, kerugian besar diderita Liverpool. Benteke sangat piawai mencetak gol lewat kepalanya. Hal itu akan sangat berguna bagi The Reds untuk membongkar pertahanan Chelsea yang mudah ditembus lewat sundulan.

Selain itu, kebugaran striker Daniel Sturridge juga bermasalah. Sama seperti Benteke, Sturridge tengah cedera. Dia pun berupaya keras untuk bisa tampil dalam laga melawan Chelsea. Namun, sampai Rabu (28/10), Sturridge masih belum mengikuti latihan bersama tim.

Andai Benteke dan Sturridge masih absen, kemungkinan besar Divock Origi bakal kembali dipercaya Liverpool sebagai striker dalam laga melawan Chelsea. Namun, muncul kabar yang dilansir oleh Daily Mail bahwa Klopp tengah mempertimbangkan memasang Roberto Firmino sebagai penyerang. Firmino akan menjadi alternatif striker The Reds jika Benteke dan Sturridge belum pulih ketika bertandang ke markas The Blues.