Beppe Marotta Dilirik Manchester United

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Manchester United dikabarkan tertarik untuk menjadikan Beppe Marotta sebagai Direktur Olahraga klub. Saat ini, Marotta tengah menganggur setelah ditendang oleh Juventus pada pengujung September kemarin.

Manchester United tengah dirundung krisis. Sejak pra-musim 2018/19, manajer Jose Mourinho telah mengeluhkan ketidakmampuan klub mendatangkan pemain yang diminta olehnya. Hal ini pun berpengaruh besar atas performa tim.

Kegagalan dalam bursa transfer The Red Devils merupakan tanggung jawab dari CEO Ed Woodward. Oleh sebab itu, manajemen tengah berupaya mencari seorang direktur olahraga untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Beppe-Marotta-Juventus-getty-football5star
Getty Images

Salah satu nama direktur olahraga yang diisukan menjadi incaran Manchester United adalah Marotta. Menurut The Independent, ia adalah prioritas utama klub.

Tentu bukan tanpa alasan Manchester United tertarik. Ia adalah salah satu sosok yang paling berperan atas keberhasilan Juventus menjuarai Liga Italia dalam tujuh tahun terakhir secara berturut-turut. Neraca keuangan Bianconeri pun terbilang sangat stabil.

Kehebatan Marotta membuat namanya masuk ke dalam daftar Hall of Fame Sepakbola Italia pada 2014. Ia juga baru dianugrahi penghargaan sebagai CEO Terbaik dalam World Football Summit bulan lalu.

Selain Manchester United, Arsenal juga dirumorkan tertarik kepada pria berusia 61 tahun tersebut. Hal ini menyusul kepergian Ivan Gazidis yang memutuskan pindah ke AC Milan.

Adapun Inter Milan juga ikut dalam perburuan. Hanya saja, rivalitas yang begitu tinggi dengan Juventus diyakini menjadi penghalang besar bagi Nerazzurri untuk merekrut Marotta.

Comments
Loading...