Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Absennya Chelsea Dari Kompetisi Eropa Dianggap Conte Sebagai Keuntungan

142

Chelsea tak akan berlaga dikompetisi antarklub Eropa di musim 2016-17. Hal itu malah dianggap manajer The Blues, Antonio Conte, sebagai satu keuntungan.

Di musim 2015-16, Chelsea hanya bisa finis di posisi 10 klasemen. Jangankan Liga Champions, tiket untuk berkompetisi di Liga Europa pun tak bisa digapai. Chelsea pun ebsen di kompetisi antarklub Eropa untuk pertama kalinya sejak musim 1997-98.

Dengan begitu, Chelsea hanya akan berlaga di tiga laga domestik. Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga Inggris merupakan ketiga ajang itu.

Conte malah menyambut baik hal itu. Dia bilang bahwa Chelsea akan mempunyai waktu berlatih sepanjang pekan untuk mempersiapkan diri menghadapi laga-laga di ajang domestik.

“Tidak tampil di Liga Champions bisa menjadi sebuah kesempatan karena saya akan mampu bekerja lebih banyak dengan pemain-pemain saya. Kalau Anda menanyakan apakah saya lebih memilih situasi ini, saya jawab tidak karena Chelsea harus berada di kompetisi itu,” ujar Conte kepada Standard.

“Anda sungguh merasa seperti kehilangan sesuatu ketika Anda tidak terlibat di Liga Champions. Ini adalah kompetisi spesial dan Anda mau bermain di dalamnya setiap tahun.”

“Tapi karena kami tidak ikut, saya akan punya sepanjang pekan penuh untuk berlatih dengan para pemain saya. Itu memberikan saya sebuah kesempatan untuk bekerja dengan mereka lebih banyak dibandingkan manajer-manajer Chelsea sebelumnya,” tambah manajer asal Italia itu.