Berita Bola: Arsenal Segera Rekrut Striker Muda Nigeria

Football5star.com, Indonesia – Arsenal dikabarkan telah sepakat dengan klub Belgia, KAS Eupen, untuk nilai transfer penyerang muda Henry Onyekuru sebesar 6,8 juta Poundsterling.

Klub-klub Premier League, seperti Everton, Southampton, West Ham United, dan West Brom Wich Albion dikabarkan telah lama mengincar Onyekuru, yang dianggap sebagai salah satu pemain muda berbakat.

Label tersebut memang tidak salah. Di umurnya yang baru berusia 19 tahun, ia menempati peringkat ketujuh daftar top skorer sementara Liga Jupiler (divisi utama kompetisi sepak bola Belgia) dengan 12 gol dari 28 pertandingan. Secara keseluruhan, ia mencetak 24 gol dari 41 laga di seluruh kompetisi.

Berdasarkan laporan Sky Sports, Arsenal belum mencapai kata sepakat dengan agen sang penyerang, namun Onyeruku sendiri telah menyatakan keinginannya merapat ke Stadion Emirates pada bursa transfer musim panas mendatang.

Pada bursa transfer musim dingin lalu, Club Brugge, Anderlecht, dan Glasgow Celtic diisukan berusaha mendekati Onyeruku. Namun, semua tawaran tersebut ditolak oleh Eupen karena mereka tidak ingin melepas pemainnya pada pertengahan musim.

Onyeruku menjalani debut bersama Eupen pada 2015. Ketika itu, ia masih berumur 17 tahun dan langsung berperan besar atas keberhasilan tim promosi ke divisi utama Belgia.

Saat ini, Onyeruku tengah berada bersama tim senior Nigeria untuk menjalani laga uji coba melawan Togo di Paris pada Kamis (1/6/2017).

Comments
Loading...