Berita Bola: Bek Kiri Inggris Perpanjang Kontrak Di Southampton

Bek kiri Inggris, Ryan Bertrand, menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi lima tahun bersama klubnya, Southampton.

Awalnya, Bertrand berlabuh di Stadion St. Mary’s dengan status pinjaman dari Chelsea pada 2014 lalu. Namun, status dia dipermanenkan oleh Southampton pada Februari 2015.

Dalam dua musim terakhir, Bertrand menjadi pilihan utama di sektor bek kiri Southampton. Pemain berusia 26 tahun itu mencatatkan tiga gol dan sembilan assist dari 73 penampilan di berbagai ajang.

Bertrand dipanggil memperkuat Inggris di Euro 2016. Sayang, The Three Lions tersingkir di babak 16-Besar setelah dikalahkan Islandia.

Setelah memperpanjang kontrak, Bertrand yakin bisa terus berkembang bersama Southampton yang akan ditangani oleh manajer Claude Puel mulai musim panas ini.

“Aku sangat gembira, itu telah menjadi langkah yang fantastis bagiku sejak pertama datang ke klub ini,” ungkap Bertrand, seperti dilansir laman resmi Southampton.

“Aku menikmati permainanku di sini. Aku juga benar-benar menikmati klub dan para fans yang fantastis kepadaku secara personal. Jadi, aku tidak bisa memikirkan tempat lain yang lebih baik untuk aku bermain di dalamnya dan terus berkembang,” imbuhnya.

Direktur Southampton, Les Reed, menyambut positif keputusan Bertrand bertahan lebih lama di St. Mary’s.

“Ryan Bertrand telah menjadi bagian integral dari kesuksesan kami sejak bergabung pada 2014 dan berkembang sebagai pemain Premier League dan internasional yang hebat. Namun, dia juga membawa kualitas kepemimpinan yang besar bagi klub, baik di dalam maupun luar lapangan. Dia benar-benar seorang juara,” tandasnya.

Comments
Loading...