Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Chamberlain Siap Buktikan Diri Bersama Arsenal

149

Winger Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain, bertekad untuk terus meningkatkan kemampuan. Ia merasa sudah semakin bertumbuh dewasa sebagai seorang pemain.

Sejak diboyong dari Southampton dengan harga sekitar 12 juta Poundsterling pada 2011, Chamberlain sebenarnya telah sering dimainkan oleh manajer Arsene Wenger. Namun, ia gagal menampilkan performa terbaik.

Di awal musim 2016-17 ini, pemain berusia 23 tahun tersebut lebih kerap tampil sebagai pemain cadangan. Menariknya, performanya justru mendapatkan respon positif dari sang manajer dan para fans.

Chamberlain, yang telah menyumbangkan dua gol dan satu assist dari enam laga di seluruh kompetisi musim ini, menjelaskan bahwa dirinya hanya berkonsentrasi untuk terus berkembang.

“Aku tahu aku harus terus melangkah maju. Itulah hal yang ingin aku lakukan. Pikiranku sekarang hanya mengatakan siap untuk segalanya,” ujar Chamberlain seperti yang dikutip laman resmi klub.

“Aku selalu memiliki hal tersebut, tetapi sekarang, dalam diriku sendiri, aku tahu hal yang aku ingin lakukan dan yang harus aku lakukan. Aku sekarang lebih klinis tentang cara melakukannya, baik secara mental dan juga ketika aku mendapatkan kesempatan. Anda harus menjadi seperti seorang pembunuh dalam pendekatan anda.”

“Seiring aku bertambah usia dan bertumbuh, aku pikir sekarang aku tahu apa yang harus aku lakukan dan semua kembali kepada diriku. Semuanya sesimpel itu. Aku hanya berkonsentrasi untuk memastikan aku melakukannya,” tambah pemain asal Inggris tersebut.