Berita Bola: Chelsea Jadi Jalan Bakoyoko Menuju Piala Dunia

Tiemoue Bakayoko (kiri) resmi bergabung dengan Chelsea (chelseafc.com)

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Tiemoue Bakayoko bertekad membawa Chelsea meraih kesuksesan pada musim 2017-18 mendatang agar terpilih ke skuat Prancis untuk Piala Dunia 2018.

Bakayoko resmi bergabung dengan Chelsea pada Sabtu (15/7/2017). Ia diboyong dari AS Monaco dengan harga sekitar 34 juta Poundsterling.

Menurutnya, The Blues adalah pilihan terbaik untuk mengembangkan diri. Selain itu, ia juga menilai bahwa Chelsea merupakan salah satu jalan terbaik agar dipanggil oleh pelatih Didier Deschamps untuk Piala Dunia di Rusia tahun depan.

“Bagi saya, ini adalah klub Inggris terbesar. Saya berharap dapat meraih hal-hal hebat di sini. Saya merasa sangat bangga karena Chelsea adalah sebuah klub yang punya sejarah besar,” ujar Bakayoko seperti yang dikutip laman resmi klub.

“Saya berambisi untuk memainkan laga sebanyak mungkin, berkembang sejauh yang saya bisa di bawah arahan manajer hebat seperti Antonio Conte, dan kemudian saya ingin mengambil bagian di Piala Dunia setelah musim berakhir,” tutur dirinya.

Lebih lanjut, pemain berusia 22 tahun tersebut juga menyatakan bahwa ia berharap dapat beradaptasi secepat mungkin dengan permainan Premier League.

“Saya tahu Premier League adalah kompetisi yang sangat sulit, bahkan salah satu yang tersulit di dunia. Liga ini sangat mengandalkan kekuatan fisik dan saya harus bekerja keras untuk bisa bersaing,” ucap Bakayoko.

Pada musim 2016-17 kemarin, Bakayoko tampil sebanyak 51 kali di seluruh kompetisi bersama Monaco. Ia berhasil mengantarkan mereka menjuarai Ligue 1 dan menjadi semifinalis Liga Champions.

BERITA TERKINI