Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Conte Anggap Trapattoni Seperti Ayahnya

148

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku sempat mengalami masa sulit ketika masih menjadi pemain Juventus. Beruntung, dia mendapatkan dukungan dari pelatih I Bianconeri kala itu, Giovanni Trapattoni.

Trapattoni merupakan pelatih yang menginginkan Conte berada di Juventus. I Bianconeri akhirnya memboyong Conte dari Lecce saat usianya terbilang muda yakni, 21 tahun.

Sulit beradaptasi pada musim perdananya berseragam Juventus, Conte mengaku pernah putus asa. Berkat dukungan moril dari Trapattoni, karier Conte perlahan menanjak dan menjadi salah satu ikon klub asal kota Turin tersebut.

“Trapattoni adalah pria yang fantastis. Saya tiba di Juventus ketika masih berusia 21 tahun dan tahun pertama berjalan dengan sangat buruk. Anda hengkang dari Lecce menuju Juventus dan menemukan diri Anda dekat dengan para idola,” tutur Conte, seperti dikutip dari Daily Mail.

“Bagi saya, sulit memiliki hubungan karena memiliki respek yang besar kepada Tacconi, Schillaci dan Baggio yang merupakan para idola saya. Musim pertama sangat buruk bagi saya karena merasa takut,” imbuh pria kelahiran Italia 47 tahun silam tersebut.

“Saya kehilangan kepercayaan diri dan Trapattoni seperti ayah saya yang memberikan dukungan. Pada tahun kedua, aku mulai bermain dan berada di Juventus selama 13 tahun, menjadi kapten, memenangi banyak gelar dan menelan banyak kekalahan,” tandas Conte.