Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Conte Masih Terluka Akibat Tuduhan Keterlibatan Pengaturan Skor

144

Meski sudah beberapa tahun berlalu, Antonio Conte ternyata belum bisa melupakan kenangan buruk ketika dituduh terlibat skandal pengaturan skor di sepak bola Serie A.

Tuduhan itu datang kala Conte menangani klub Serie B, Siena melawan Albinoleffe pada musim 2011-12. Dia kala itu didakwa terlibat kasus Scommessopoli ini dengan tuduhan tak melapor atas kesaksian adanya pengaturan skor di pertandingan.

Conte akhirnya dihukum tak boleh terlibat di sepak bola selama empat bulan pada 2012. Padahal, dia merasa tak bersalah. Dia mengaskan tidak tahu-menahu soal itu dan berusaha membuktikan dirinya tidak bersalah.

“Cerita ini cerita buruk bagi saya dan saya tidak menerima ini. Saya berjuang banyak terhadap cerita ini dan saya mempertaruhkan diri untuk pergi ke hadapan hakim,” kata Conte dikutip dari Four Four Two.

“Saya bisa memilih cara lain. Itu akan sangat mudah bagi saya untuk pergi, untuk menyelesaikan masalah dan kemudian melewatkan waktu,” sambungnya.

Semuanya kini memang sudah usai. Namun, pikiran tersebut belum pergi juga dari bayangan Conte karena memang merasa tak melakukan hal yang keliru.

“Dalam hati, cerita ini sangat buruk bagi saya, dan keluarga. Banyak orang yang menulis tentang keburukan saya, tanpa tahu kebenarannya,” papar mantan pelatih Juventus ini.

“Para pemain saya tahu saya dari Italia, semua orang, semua manajer. Semua orang tahu siapa Antonio Conte. Dalam situasi ini saya ingin selalu menang, saya bekerja sangat keras untuk menang,” pungkasnya.