Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Conte Seperti Bercermin Melihat Gaya Bermain Kante

194

Kedatangan N’Golo Kante ke skuat Chelsea membuat Manajer Antonio Conte semringah. Pasalnya, Conte melihat ada kemiripan gaya bermain antara Kante dengan dirinya pada saat masih aktif bermain dahulu. Conte seperti bercermin melihat cara bermain Kante.

Keduanya memang sama-sama bermain di pos gelandang bertahan. Conte bahkan bisa dibilang salah satu gelandang bertahan terbaik yang pernah dimiliki Juventus dan Italia.

“Sepanjang karier bermain, saya punya stamina yang baik, seorang pelari andal,” ujarnya pada konferensi pers.

“Saya juga mencetak beberapa gol. Saya berharap Kante bisa berkembang terkait situasi itu. Tapi, kami memang memiliki gaya bermain yang mirip dan saya harap Kante mampu menjadi gelandang fantastis yang terus berkembang,” tambah dia.

Conte sendiri sudah berbicara empat mata dengan Kante. Dia menjelaskan apa yang diinginkan dengan sang pemain di lapangan.

“Dia akan menjadi gelandang penting Chelsea sama seperti Nemanja Matic dan Cesc Fabregas. Saya bersyukur kami punya pemain-pemain ini,” kata Conte.

“Kante baru saja bergabung dengan tim. Dia sedang mencoba memengerti ide kami dan memahami metode yang ada. Kante bukan tipe pemain yang banyak bicara tapi mampu mengerjakan tugasnya. Seorang pemain yang baik, bijak, dan pekerja keras,” tutup dia.

Seatinya tak cuma dengan Conte. Bahkan Kante pun dinilai serupa dengan mantan gelandang bertahan andalan Chelsea asal Prancis, Claude Makelele, baik dalam hal fisik dan gaya bermain.