Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Antisipasi Kepergian Aubameyang, Dortmund Kejar Giroud

114

Football5star.com, Indonesia – Borussia Dortmund dikabarkan tertarik untuk memboyong penyerang Arsenal, Olivier Giroud, pada bursa transfer musim panas ini.

Setelah hanya menjadi pelapis dari Alexis Sanchez sepanjang musim 2016-17 kemarin, masa depan Giroud bersama Arsenal memang semakin dipertanyakan akibat kedatangan Alexandre Lacazette dari Olympique Lyon.

Berdasarkan laporan Mirror, salah satu klub yang paling berminat untuk merekrut Giroud adalah Dortmund. Mereka diklaim telah menyiapkan dana tak kurang dari 25 juta Poundsterling untuk mendatangkan sang striker ke Signal Iduna Park.

Pihak Arsenal sendiri diyakini bersedia untuk menjual sang striker jika mendapatkan tawaran tepat.

Kendati masih terikat kontrak hingga 2019, pemain berusia 30 tahun itu mengaku mulai mempertimbangkan peluang untuk hengkang mengingat ia membutuhkan waktu bermain demi dapat membela tim nasional Prancis di Piala Dunia 2018.

“Sejujurnya, saya tidak tahu mengenai masa depan saya sama sekali. Saat ini, saya masih seorang pemain Arsenal, jadi saya mencoba bersikap profesional seperti biasanya dan mempersiapkan diri dengan baik untuk musim mendatang,” ujar dirinya seperti yang dikutip Sky Sports.

Giroud dibeli dari Montpellier dengan harga sekitar 10 juta Poundsterling pada 2012. Ia total pernah tampil sebanyak 227 kali di seluruh kompetisi, mencetak 98 gol dan 41 assist. Ia berhasil membantu The Gunners menjuarai tiga Piala FA.

Menariknya, kabar ketertarikan Die Borussien terhadap Giroud juga diiringi dengan rumor kepindahan Pierre-Emerick Aubameyang ke klub sekota Arsenal, Chelsea. Ia dikabarkan menjadi salah satu buruan utama manajer Antonio Conte setelah gagal mendapatkan Romelu Lukaku dari Everton.