Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Douglas Luiz, Rekrutan Keempat Manchester City

529

Football5star.com, Indonesia – Manchester City mengonfirmasi bahwa mereka telah merekrut gelandang Vasco De Gama, Douglas Luiz, pada Sabtu (15/7/2017).

Hanya sehari setelah mengumumkan kedatangan Kyle Walker dari Tottenham Hotspur dengan memecahkan rekor transfer pemain bertahan (50 juta Poundsterling), Man. City kembali mendatangkan pemain baru.

Kali ini, mereka meresmikan perekrutan Luiz dengan nilai transfer yang diperkirakan mencapai angka 10 juta Poundsterling. Ia menandantangani kontrak berjangka lima tahun.

CEO Trixi Begiristain mengaku puas setelah berhasil merampungkan transfer pemain berusia 19 tahun tersebut.

“Kami sangat senang dengan kedatangan Douglas. Ia adalah seorang pemain muda yang memiliki potensi besar. Semua pihak yang berada di klub bertekad untuk membantu perkembanganya,” ujar Begiristain seperti yang dikutip laman resmi klub.

Luiz baru bermain di skuat utama Vasco pada musim 2015-16. Ia berhasil mencuri perhatian setelah membantu timnya promosi ke divisi utama Liga Brasil dan dipanggil ke skuat Brasil U-20 untuk menjalani Copa America U-20 di Ekuador pada Januari lalu.

Kemungkinan besar, Luiz akan dipinjamkan selama semusim penuh ke klub La Liga, Girona.

Luiz adalah rekrutan keempat The Citizens pada bursa transfer musim panas ini. Selain Walker, mereka juga telah mendatangkan Bernardo Silva dari AS Monaco dan Ederson dari Benfica.

Saat ini, skuat asuhan manajer Pep Guardiola tengah menjalani tur pra-musim ke Amerika Serikat.