Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Drogba dan Mourinho Membuat Bailly Berlabuh Ke MU

143

Eric Bailly mengungkapkan alasannya untuk bergabung dengan Manchester United. Dia mengungkapkan ada Didier Drogba dan Jose Mourinho yang menjadi alasannya.

Bailly bergabung dengan MU dari Villarreal di awal musim ini. Dia didatangkan dengan nilai transfer 30 juta poundsterling.

Bailly menjadi rekrutan pertama MU di musim ini. Setelah itu, ada Henrikh Mkhitaryan dan Zlatan Ibrahimovic.

Sebelum pindah ke MU, Bailly ternyata mendengarkan saran dari Drogba. Pemain belakang asal Pantai Gading itu disarankan untuk bergabung dengan Mourinho, manajer yang mengantarkan Drogba meraih prestasi tertinggi sebagai pesepakbola.

Drogba dan Mourimho pernah saling bekerja sama saat masih memperkuat Chelsea. Raihan gelar juara Liga Inggris menjadi persembahan keduanya untuk klub asal London barat itu.

“Saya bergabung dengan United karena saya menyukai Mourinho, sesederhana itu. Saya ingin bermain untuk seseorang yang bekerja sangat keras,” ujar Bailly kepada The Sun.

“Saya tidak berbicara kepada Pep Guardiola, tapi ‘manajer kedua’ menghubungi saya.”

“Mourinho juga menghubungi saya dan dia meminta saya untuk datang dan bermain untuknya. Saya lebih memilih Mourinho, sebagian karena Didier Drogba, yang sudah pernah bekerja bersamanya. Didier adalah seorang teman dan dia bilang ke saya bahwa Jose sudah melakukan banyak hal untuknya.”

“Yaya (Toure) juga menghubungi saya dan ingin saya datang ke City. Namun, begitu Jose bicara kepada saya dan Didier memberi saya saran, saya langsung tahu bahwa saya ingin bermain untuknya,” kata tambahnya.