Berita Bola: Gabung Everton, Pickford Jadi Kiper Termahal Ketiga di Dunia

Football5star.com, Indonesia – Everton mengonfirmasi bahwa mereka telah resmi memboyong kiper Jordan Pickford dari Sunderland pada Kamis (15/6/2017).

Sunderland memang terdegradasi karena finis di dasar klasemen akhir Premier League musim 2016-17 kemarin. Namun, hal ini tidak membuat sinar Pickford meredup.

Everton sampai rela memecahkan rekor transfer klub dengan mengeluarkan dana sebesar 30 juta Poundsterling untuk mendapatkan sang penjaga gawang. Ia juga menjadi kiper termahal ketiga di dunia, di bawah Ederson (Manchester City) dan Gianluigi Buffon (Juventus).

Pickford, yang menandatangani kontrak berjangka lima tahun, tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya setelah resmi berlabuh di Goodison Park. Ia siap untuk membuktikan bahwa dirinya pantas berseragam Everton.

“Rasanya sangat menyenangkan dapat bergabung dengan klub ini. Musim lalu adalah musim perdana saya di Premier League, jadi bisa mendapatkan kesempatan ini, membawa karier saya melangkah maju dan menunjukkan kepada semuanya hal yang bisa saya lakukan bersama Everton adalah sesuatu yang luar biasa,” ujar dirinya seperti yang dikutip laman resmi klub.

Kendati baru berumur 23 tahun, ia tidak merasa gentar dengan tantangan dan tekanan yang akan ia hadapi bersama The Toffees. Ia yakin dapat membantu klub meraih kesuksesan.

“Dengan ambisi besar, ini adalah waktu yang menyenangkan bagi saya dan klub. Saya hanya ingin membantu dan memberikan kemampuan terbaik,” tutur dirinya.

Comments
Loading...