Everton: Jadi Kiper Termahal Ketiga di Dunia, Pickford Tak Tertekan

Kiper Jordan Pickford (kiri) menandatangani kontrak di Everton (Twitter @everton)

Football5star.com, Indonesia – Kiper anyar Everton, Jordan Pickford, mengaku tidak peduli dengan harga transfernya yang mencapai angka 30 juta Poundsterling.

Demi mendatangkan Pickford ke Stadion Goodison Park, Everton rela memecahkan rekor transfer klub.

Harga 30 juta Poundsterling juga menjadikan Pickford sebagai kiper termahal ketiga di dunia. Ia hanya kalah dari Ederson (Manchester City) dan Gianluigi Buffon (Juventus).

Angka tersebut tentu membuat Pickford dituntut tampil impresif, namun ia sendiri tidak merasa terbebani.

“Bukankah itu hanyalah angka? Pekerjaan saya adalah menjadi seorang kiper dan menjaga agar bola tidak masuk ke dalam gawang. Itulah yang saya lakukan,” ujar Pickford seperti yang dikutip Guardian.

“Saya mencoba mencatatkan clean sheet. Harga hanyalah angka dan tidak mempengaruhi saya. Agen saya yang mengatur segala hal. Saya hanyalah seorang pemuda yang gemar bermain sepak bola. Saya tidak memikirkan hal lainnya,” tambah dirinya.

Pemain berusia 23 tahun tersebut belum berbicara dengan manajer The Toffees, Ronald Koeman, karena berkonsentrasi penuh bersama tim nasional Inggris U-21 di ajang Piala Eropa.

Kendati demikian, ia mengaku sudah tidak sabar untuk segera berlatih di bawah arahan Koeman.

“Saya dengan bahwa ia adalah seorang manajer top dan pasti akan menyenangkan dapat belajar dari dirinya di Everton. Ia mengirimkan pesan agar saya beruntung di turnamen ini,” ucapnya.

BERITA TERKINI