Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Kedatangan Sane Mengancam Sterling

151

Ada satu pemain yang wajib waspada setelah kedatangan Leroy Sane ke Manchester City. Raheem Sterling mungkin khawatir tempatnya akan direbut oleh Sane.

Setelah melalui proses negosiasi yang berliku-liku, Sane akhirnya jadi juga diboyong City musim panas ini dengan banderol 37 juta poundsterling.

Nilai yang termasuk tinggi untuk ukuran pemain baru berusia 20 tahun dan belum teruji kemampuannya di liga seketat Premier League. Meski demikian, Guardiola tentu tahu seberapa tinggi kualitas Sane.

Itu pula yang membuat City begitu ngotot mendatangkan Sane yang merupakan pembelian keempat musim panas ini setelah Ilkay Guendogan, Nolito, dan Oleksandr Zinchenko.

Kedatangan Sane tentu akan membuat persaingan di posisi gelandang serang semakin sengit karena City sudah punya Nolito, David Silva, Samir Nasri, Jesus Navas, Sterling, dan Kevin de Bruyne.

Meski demikian ada satu nama yang patut waspada dengan kehadiran Sane yakni Sterling. Sejak didatangkan dari Liverpool musim lalu, hanya bikin enam gol dan dua assist dari 31 penampilan di Premier League.

“Kalau Anda melihat ke barisan penyerang, mereka mungkin bermain dengan satu penyerang utama yang mana akan ditempati Aguero. Di belakangnya, Anda punya David Silva dan Kevin De Bruyne yang ketika dia fit, akan bermain,” tutur eks pemain Liverpool dan City Dietmar Hamann di Sky Sports.

“Kemudian saya rasa dia (Sane) akan bersaing dengan Raheem Sterling dan saya harus mengatakan, Raheem Sterling, bisa dibilang cukup mandek perkembangannya sejak pergi ke Manchester City,” sambungnya.

“Saya rasa dia akan berkembang di bawah Pep Guardiola, Leroy Sane mengatakannya sendiri. Daya tarik terbesar untuknya datang ke Manchester City adalah untuk bekerja dengan seorang manajer yang dia tahu akan mengembangkannya,” tutupnya.