Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Klopp Akui Liverpool Masih Punya Masalah Pertahanan

193

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengakui bahwa timnya memiliki masalah di sektor pertahanan. Ia meminta para pemainnya untuk lebih fokus.

Liverpool memang berhasil menang 2-0 dalam laga tur pra-musim melawan Crystal Palace di Stadion Hong Kong pada Rabu (19/7/2017) berkat gol dari Dominic Solanke dan Divock Origi. Kendati demikian, masih ada hal yang mengganjal dalam pikiran Klopp.

Menurut pria asal Jerman tersebut, timnya masih belum cukup baik dalam bertahan. Ia menuntut para pemain untuk meningkatkan kerja sama dan tidak hilang fokus dalam pertandingan.

“Saya telah mengatakan bahwa tantangan terbesar kami adalah untuk meningkatkan kemampuan bertahan sebagai sebuah tim dan lebih berkonsentrasi. Kami tidak memiliki masalah dengan kualitas individu pemain,” ujar Klopp seperti yang dikutip laman resmi klub.

“Kami harus lebih berkonsentrasi dalam situasi tertentu atau justru malah terlalu lama memainkan bola ketika situasi telah berubah. Kami tahu masalah yang kami miliki,” tambah dirinya.

Kemenangan atas Palace membuat The Reds berhak lolos ke babak final turnamen Premier League Asia Trophy. Mereka dijadwalkan bertemu Leicester City pada Sabtu (22/7/2017).

“Ketika Anda berpartisipasi dalam sebuah turnamen, Anda ingin lolos ke final. Ini memang hanya sebuah turnamen kecil, hanya ada semifinal dan kemudian langsung final, tetapi tetap terasa menyenangkan,” tutur dirinya.

Setelah menjalani tur di China, Roberto Firmino dkk akan melanjuktan pra-musim ke Jerman.