Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Klopp: Premier League Tantangan Terbesar Guardiola

152

Premier League akan menghadirkan tantangan besar bagi manajer Manchester City, Josep Guardiola, meski sukses bersama Barcelona di Divisi Primera dan Bayern Munchen di Bundesliga. Hal tersebut diungkapkan oleh manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Setelah sukses menangani Bayern selama tiga musim terakhir, Guardiola ditunjuk sebagai manajer anyar Man. City. Dia menggantikan Manuel Pellegrini yang didepak pada musim panas ini.

Karier Guardiola sebagai pelatih menjadi sorotan setelah berhasil membawa Barcelona meraih 14 trofi di berbagai ajang bergengsi. Pindah ke Bayern, pria asal Spanyol itu menjuarai Bundesliga terakhir dan meraih dua trofi DFB Pokal.

Guardiola bakal bersaing para manajer sederet klub besar Premier League, seperti Chelsea yang merekrut Antonio Conte dan Jose Mourinho yang bergabung dengan Manchester United. Liverpool yang ditangani oleh Klopp juga berpotensi meramaikan persaingan Premier League musim ini, serta dua klub asal London Utara, yakni Arsenal bersama manajer berpengalaman, Arsene Wenger, serta Mauricio Pochettino yang menukangi Tottenham Hotspur.

“Persaingan membuat Premier League sangat menarik. Memenangi trofi di Inggris merupakan tantangan terbesar,” ujar Klopp, seperti dilansir Daily Mail.

“Jika menjadi juara tiga musim beruntun di Spanyol dan Bundesliga, kemudian Anda berpikir untuk mencoba tantangan baru. Jika ingin mencari tantangan terbesar, Anda harus pergi ke Inggris.”

“Tidak mudah di Jerman. Jika ingin berada di depan Bayern Munchen, Anda harus memenangi semua pertandingan dan minimal satu laga kontra Bayern. Mereka tidak kalah.”

“Di negara ini, kesulitannya sangat berbeda. Di sini Anda memiliki beberapa klub yang berpikir untuk menjadi nomor satu.”