Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Klopp Sebut Premier League Tantangan Terberat Buat Manajer

148

Manajer Liverpool menyebut Liga Inggris sebagai tantangan terberat untuk para manajer. Persaingan sengit di antara tim-tim peserta menjadi alasan utamanya.

Di Liga Inggris, saat ini tak cuma didominasi oleh klub-klub big four: Manchester United, Arsenal, Chelsea dan Liverpool.

Buktinya adalah gelar juara yang didapat oleh Leicester City di musim lalu. Mereka membalikkan semua prediksi dengan mengangkani tim-tim favorit seperti Arsenal dan Manchester City.

Di musim 2016-17, persaingan jelas akan kuan sengit. Di Liga Inggris ada manajer-manajer top seperti Josep Guardiola di City, Jose Mourinho di MU, Antonio Conte di Chelsea, dan juga masih ada Arsene Wenger di tim London utara.

Persaingan itu masih ditambah dengan adanya tim kuda hitam seperti West Ham United, Tottenham Hotspur, dan mungkin juga Everton, yang bisa saja menjadi kejutan.

“Memenangi titel di Inggris adalah tantangan terbesar dari semuanya. Di antara semua liga, di sini ada paling banyak tim yang bisa jadi juara,” ujar Klopp seperti dikutip Soccerway.

“Jika Anda mencari tantangan terbesar, maka Anda harus pergi ke Inggris.”

“Di negara-negara lain, cuma satu tim yang favorit. Di Jerman, jika Anda ingin berada di depan Bayern Munich, Anda harus memenangi semua pertandingan lain dan kemudian minimal salah satu pertandingan melawan Bayern, karena mereka tidak pernah kalah,” tambah manajer yang pernah menangani Borussia Dortmund itu.