Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Liga Inggris Belum Mulai, Loris Karius Sudah Harus Absen 2,5 Bulan

169

Kiper anyar Liverpool asal Jerman, Loris Karius, mengalami cedera tangan saat tampil di ajang International Champions Cup (ICC) 2016 kontra Chelsea beberapa waktu lalu. Karius diprediksi akan absen selama 10 minggu alias hampir tiga bulan.

Kabar ini jelas kurang menyenangkan bagi Manajer Juergen Klopp yang telah menyiapkan Karius untuk tampil sebagai kiper utama Liverpool. Klopp pun diyakini akan menurunkan Karius sebagai starter saat The Reds bertandang ke kandang Arsenal dalam laga perdana mereka di Premier League 2016-17, Minggu (14/8).

Akan tetapi, rencana itu berantakan. Karius yang didatangkan dari FSV Mainz 05 pada awal musim ini justru mengalami cedera saat pramusim. Tak hanya melawan Arsenal, Karius juga diprediksi masih absen saat Liverpool menghadapi Burnley, Tottenham Hotspur, dan Leicester City.

Klopp memang belum tahu pasti berapa lama Karius menepi. Pastinya, berdasar pertimbangan dokter tim, dia diharuskan tak tampil antara 6 sampai 10 minggu.

“Cedera membuat semua rencana tidak berjalan lancar. Tak hanya bagi Karius, tapi bagi tim secara keseluruhan,” ucap Klopp seperti dilansir Soccerway.

“Toh, kami harus menghadapinya. Kami masih memiliki tiga kiper dan semua tahu kualitas Simon Mignolet. Dia menunjukkan performa bagus saat pertama kali mengikuti latihan. Kami masih memiliki kiper berpengalaman Elx Manninger dan kiper muda Shamal George. Semua memiliki peluang sama untuk menggantikan Karius,” imbuh Klopp.

Klopp juga menyesalkan cedera Karius terletak di tangannya. Itu jelas menjadi perhatian besar karena kekuatan seorang kiper terletak di tangan. Dengan kata lain, Karius harus benar-benar memilihkan kondisinya hingga 100 persen sebelum bisa tampil lagi.