Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Man. United Menyerah Kejar Eric Dier

143

Football5star.com, Indonesia – Manchester United mengibarkan bendera putih dalam perburuan gelandang Eric Dier setelah Tottenham Hotspur memastikan tidak akan menjualnya.

Nama Dier gencar dikaitkan dengan Man. United dalam beberapa pekan terakhir. Ia diyakini menjadi salah satu buruan utama manajer Jose Mourinho pada bursa transfer musim ini.

Tak tanggung-tanggung, Setan Merah diklaim telah menyiapkan dana tak kurang dari 50 juta Poundsterling untuk memboyong pemain asal Inggris tersebut ke Stadion Old Trafford.

Kendati demikian, seperti yang ditulis oleh Mirror, upaya Man. United untuk Dier menemui jalan buntu. Hal ini dikarenakan Spurs tidak bersedia untuk melepasnya sekalipun mendapatkan tawaran dengan harga tinggi.

Dier, yang diketahui merupakan fans Man. United sejak kecil, juga diyakini tidak akan mendesak Spurs agar dilepas. Ia masih terikat kontrak hingga 2021 di Stadion White Hart Lane. Berdasarkan rumor yang berkembang, CEO Spurs, Daniel Levy, tengah menyiapkan kontrak baru untuk memagarinya dari kejaran klub-klub lain.

Pemain berusia 23 tahun tersebut direkrut dari Sporting CP dengan harga sekitar 5 juta Poundsterling pada 2014. Ia langsung berhasil menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di Premier League. Ia total telah tampil sebanyak 135 kali bersama Spurs di seluruh kompetisi, menyumbangkan delapan gol dan enam assist.

Gagalnya usaha Man. United memboyong Dier dikabarkan membuat mereka berusaha semakin keras untuk merekrut Nemanja Matic dari Chelsea.

Sejauh ini, Man. United baru mendatangkan dua pemain baru, yakni Victor Lindelof dari Benfica dan Romelu Lukaku dari Everton.