Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Manfaat Wayne Rooney bagi Everton

213

Football5star.com, Indonesia – Manajer Everton, Ronald Koeman, mengklaim bahwa kehadiran Wayne Rooney akan membantu tim untuk meraih prestasi pada musim 2017-18 mendatang.

Rooney mungkin memang tidak lagi setajam ketika ia masih muda. Hal itu juga yang menjadi salah satu alasan ia tidak menjadi pemain utama di Manchester United, hingga akhirnya dilepas ke Everton pada bursa transfer musim panas ini.

Kendati demikian, Koeman meyakini striker berusia 31 tahun tersebut masih dapat memberikan sumbangsih besar bagi tim, terutama dalam hal pengalaman dan mengatasi tekanan.

“Hal terpenting adalah kualitas dari sang pemain. Kami ingin memenangi trofi dan tidak semua pemain pernah merasakannya. Kami memiliki banyak pemain muda. Pengalaman yang ia (Rooney) miliki sangat penting bagi Everton,” ujar Koeman seperti yang dikutip laman resmi klub.

“Pertama kali kami berbicara, kami berbicara tentang ambisi. Wayne sangat ingin kembali ke klub. Ia menunjukkan bahwa ia suka menghadapi tekanan, dan tentu saja kami akan merasakan tekanan lebih besar ketimbang musim lalu. Ia terbiasa dengan hal tersebut,” tambah dirinya.

Dalam kesempatan yang sama, pria asal Belanda itu juga menjelaskan bahwa ia siap menurukan Rooney sebagai striker.

Seperti yang kita ketahui, Rooney sempat bermain di berbagai posisi di Man. United dalam beberapa tahun terakhir, termasuk menjadi gelandang dan pemain sayap.

“Semua orang pasti tahu kualitas Wayne. Ia akan membuat kami semakin berkembang ketimbang musim lalu dalam hal produktivitas gol. Seorang pemain seperti dirinya bisa bermain di posisi-posisi menyerang yang berbeda,” tutur Koeman.