Berita Bola: Mantan Pemain Aston Villa Meninggal Akibat Sengatan Pistol Listrik

Mantan penyerang Aston Villa, Dalian Atkinson, meninggal dunia pada Senin (15/8) setelah tersengat tembakan pistol listrik dari pihak kepolisian setempat.

Nama Atkinson mulai dikenal publik Inggris berkat aksi individu gemilangnya ketika melawan Wimbledon pada musim 1991-92. Ia kemudian meninggalkan Villa pada 1997 untuk merapat ke Al-Ittihad. Ia juga diketahui sempat bermain di Korea bersama Daejeon Citizen dan Jeonbok Hyundai Motors, sebelum akhirnya memutuskan pensiun pada 2011.

Sosok berumur 48 tahun tersebut diketahui sempat terlibat adu mulut dengan ayahnya, Ernest. Ia diyakini tengah berada dalam pengaruh alkohol atau obat-obatan terlarang. Karena bersikap agresif, akhirnya polisi harus mengambil tindakan.

“Pada tahap ini, kami mengetahui bahwa sengatan pistol listik digunakan kepada korban sebelum ia menjadi demam. Ambulans sempat datang, tetapi ia kemudian meninggal,” terang pihak kepolisian seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Beberapa investigator masih berada di tempat kejadian perkara untuk mengumpulkan informasi yang tersedia. Mereka juga melakukan prosedur setelah insiden untuk melakukan pengawasan.”

“Kami akan melakukan investigasi secara mendalam terkait seluruh kondisi ini,” tambah mereka.

Atkinson berperan besar atas keberhasilan Villa menjuarai Piala Liga pada 1994. Ketika itu, ia turut mencetak gol ke gawang Manchester United. Mantan manajer Roy Atkinson pun telah mengucapkan rasa bela sungkawa.

“Ini murni adalah sebuah tragedi. Ia sangat akrab dengan rekan-rekannya. Ia adalah pria yang sangat baik, terkadang bahkan terlalu baik. Ia selalu tersenyum dan saya menyukai pemain sepertinya,” terang Atkinson.

“Ia juga memiliki kemampuan yang hebat. Saya selalu tahu saya tidak perlu mengkhawatirkan dirinya dalam pertandingan-pertandingan besar,” lanjutnya.

Comments
Loading...