Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Meski Serak, Conte Bakal Tetap “Bising” Di Pinggir Lapangan

149

Manajer anyar Chelsea, Antonio Conte, menyatakan bakal tetap mempertahankan gayanya yang sering berteriak memberi instruksi di pinggir lapangan. Conte juga mengaku akan berusaha menjaga suaranya agar tidak serak.

Sejak terjun ke dunia pelatih, Conte memang dikenal memiliki gaya yang berapi-api. Nyaris selalu berdiri dan senantiasa bergerak, mantan pelatih Juventus itu pun kerap memberikan instruksi kepada para pemainnya dari pinggir lapangan.

Hal serupa diterapkan oleh Conte bersama Chelsea, terutama dalam sesi latihan. Itu merupakan hal yang penting karena Conte mengaku berupaya keras untuk menerjemahkan filosofinya agar bisa dipahami oleh semua pemain The Blues.

“Saya membutuhkan ini di tenggorokan. Suara adalah hal yang penting, untuk memanggil para pemain dalam periode ini ketika kami memulai pekerjaan, metode dan ide permainan yang baru bersama,” seru Conte, seperti dikutip dari Daily Mail.

“Ketika pertama kali melatih, saya menggunakan alat pengeras suara,” lanjut pelatih asal Italia tersebut.

“Saya senang mengikuti sesi latihan dengan suara. Untuk memanggil dan menjelaskan alasan dan ide permainan saya kepada para pemain. Penting untuk membuat mereka memahaminya. Kapan harus bergerak, tepat waktu dan tidak salah. Begitu pula dalam pertandingan, itu bisa sangat sulit bagi tenggorokan saya,” tandas Conte.