Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Milner Siap Turun Jadi Bek Bila Dibutuhkan Oleh Tim

140

Gelandang veteran Liverpool, James Milner, mengaku siap untuk bermain di luar posisi aslinya jika memang hal tersebut dibutuhkan oleh sang manajer, Juergen Klopp. Bahkan, Milner siap untuk bermain sebagai bek sayap jika dirinya adalah pilihan terakhir yang dimiliki The Reds.

Milner memang salah satu gelandang kawakan di Liga Inggris. Tak heran bila Klopp memasangnya sebagai bek sayap saat menghadapi AC Milan pada laga International Champions Cup yang berlangsung Minggu (31/7) lalu.

Di satu sisi, Milner mengakui itu bukan posisi favoritnya dan tak akan mengambil opsi untuk bermain disana. Akan tetapi, ia siap berkorban untuk kepentingan tim mengingat The Reds kini minim opsi di lini belakang.

“Ya, manajer (Klopp) selalu melihat barisan pemainnya. Ia bertanya pada saya soal apakah saya mau ikut menutup lubang di posisi bek sayap jika ada kondisi buruk seperti ada pemain yang cedera atau seperti ketika kami melawan Manchester United di Europa League musim lalu,” terang Milner.

“Kami serius melakukan obrolan soal itu dan saya katakan padanya bahwa itu bukanlah posisi favorit saya dan bukan posisi yang ingin saya mainkan. Tapi ia adalah bos disini dan jika ia ingin saya bermain disana, maka saya akan melakukannya. Kepentingan tim adalah hal yang utama dan akan selalu demikian.”

Sebenarnya Liverpool masih punya satu bek kiri lagi yakni Joe Gomez. Namun pemain ini sedang menjalani masa penyembuhan akibat cedera parah yang ia derita musim lalu yang hanya membuatnya bisa bermain di awal-awal musim saja. Meski bertalenta, namun Gomez harus memulai segalanya dari awal untuk merebut tempatnya kembali.