Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: MU Siapkan 50 juta Poundsterling untuk Eric Dier

260

Football5star.com, Indonesia – Manchester United dikabarkan telah menyiapkan dana besar untuk memboyong gelandang Eric Dier dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas ini.

Setelah mendatangkan Victor Lindelof dari Benfica (30 juta Poundsterling) dan Romelu Lukaku dari Everton (75 juta Poundsterling), aktivitas transfer Man. United nampaknya masih belum akan berakhir.

Berdasarkan berita yang ditulis oleh Guardian, manajer Jose Mourinho menginginkan seorang gelandang bertahan baru, dan pilihan tersebut jatuh kepada Dier.

Pemain berusia 23 tahun tersebut memang menjadi salah satu gelandang terbaik di Premier League dalam beberapa tahun terakhir. Perkembangannya bersama Spurs membuat ia dipanggil ke skuat tim nasional Inggris pada Piala Eropa 2016 kemarin.

Untuk mengantisipasi tawaran Man. United, CEO Spurs, Daniel Levy, dikabarkan tengah menyiapkan kontrak baru kepada Dier, yang saat ini terikat hingga 2021, dengan gaji hingga 140.000 Poundsterling per pekan.

Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, juga diyakini tidak bersedia untuk melepasnya. Hanya saja, sang pemain sendiri diketahui merupakan suporter Setan Merah sejak kecil. Hal ini diklaim akan menjadi nilai jual untuk merekrutnya.

Selain itu, keputusan Pochettino untuk lebih sering menurunkan Dier sebagai bek ketimbang gelandang pada musim 2016-17 kemarin juga diisukan menjadi salah satu hal yang membuatnya kurang merasa puas di Stadion White Hart Lane.

Selain Dier, nama lain yang dikabarkan akan merapat ke Man. United dalam waktu dekat adalah Ivan Perisic. Mereka dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk merekrutnya dari Inter Milan dengan mahar sebesar 45 juta Poundsterling.