Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: “Oezil, Sanchez & Xhaka Tak Cukup Untuk Selamatkan Reputasi Wenger”

177

Mantan striker Inggris, Stan Collymore, berpendapat bahwa Arsenal bisa saja terdepak dari posisi 4-Besar di klasemen akhir musim ini. Oleh sebab itu, demi lolos ke Liga Champions dan menjaga reputasinya, manajer Arsene Wenger disarankan untuk merekrut pemain bintang pada bursa transfer musim panas ini.

Collymore menilai, Mesut Oezil dan Alexis Sanchez belum sepenuhnya bisa mengangkat prestasi The Gunners. Pembelian Granit Xhaka juga tidak terlalu dinilai besar oleh Collymore.

“Saya masih meyakini bahwa tim Wenger bisa berada tepat di posisi empat besar. Saya hanya berpikir itu akan terjadi jika mereka merekrut bek tengah dan atau striker tengah yang hebat. Jika tidak, mereka bisa saja tidak masuk,” kata Collymore, seperti dikutip dari Sunday Mirror.

“Bagi tim yang bergantung dengan finis di posisi Liga Champions, absen satu musim bakal menjadi musibah. Maaf mengatakan ini, namun itu juga akan merusak reputasi Wenger.”

“Saya masih tidak merasa bahwa Mesut Oezil, Alexis Sanchez atau Granit Xhaka adalah para pemain dengan level tertinggi. Mereka pemain yang sangat bagus. Xhaka adalah tipe pembelian yang tepat, punya mobilitas dan agresif.”

“Namun, kedatangan dia tidak menarik perhatian fans Arsenal seperti Zlatan Ibrahimovic bersama Manchester United atau Paul Pogba jika kesepakatan terjalin.”

“Wenger bisa melakukan itu dengan Luis Suarez. Pemain asal Uruguay itu bisa mencetak banyak gol bagi Arsenal dan kini lebih memilih bersama Barcelona.

“Kadang Anda harus mengambil risiko dan membayar berapa pun untuk mendapatkan striker seperti Gonzalo Higuain. Itu sebabnya Wenger membutuhkan satu atau dua pembelian yang heboh dan cepat. Jika tidak, Guardiola, Mourinho dan Conte bisa mencemari peninggalan dia untuk selamanya,” paparnya.