Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Pengalaman Tak Terlupakan Ranieri Setelah Dipecat Leicester

177

Football5star.com, Indonesia – Claudio Ranieri menceritakan pengalaman tak terlupakannya setelah dipecat dari bangku manajer Leicester City.

Manajemen Leicester memutuskan untuk memecat Ranieri pada pengujung Februari lalu. Hal ini disebabkan performa klub yang menurun drastis setelah menjuarai Premier League pada musim 2015-16.

Banyak pihak tidak sepakat dengan keputusan manajemen Leicester, termasuk para suporternya sendiri.

Ranieri, yang tengah membesut Nantes, membeberkan bahwa tak lama setelah ia dipecat, sekelompok suporter Leicester dalam jumlah besar mendatangi rumahnya untuk memberikan dukungan.

“Saya dan istri saya tinggal dekat dari kota. Tahun lalu, setelah kami memenangi titel, saya ingat banyak orang berkumpul di depan rumah untuk merayakannya. Para suporter berada di taman rumah kami,” kata Ranieri seperti yang dikutip Sky Sports.

“Tetapi, ketika saya membuka pintu kali ini, saya melihat sesuatu yang berbeda dan tidak pernah saya sangka sebelumnya. Terdapat lebih banyak orang ketimbang ketika kami memenangi titel! Mereka membawa cokelat, sampanye, kartu ucapan, dan lain-lain. Mereka menangis dan memberikan saya dukungan. Itu adalah momen yang sangat emosional,” tambah dirinya.

Pria asal Italia tersebut mengatakan bahwa para suporter The Foxes akan selalu berada di dalam hatinya.

“Bukan hanya para pemain dan manajer yang menjadi bagian dari suatu hal indah, melainkan juga para suporter. Saya berterima kasih kepada para warga Leicester. Anda semua telah membuat saya menjadi pria yang sangat berbahagia,” tuturnya.