Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Pesan Juergen Klopp untuk Tiga Kiper Liverpool

137

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menegaskan bahwa ia belum menentukan kiper utama untuk musim 2017-18 mendatang.

Posisi penjaga gawang menjadi salah satu posisi yang paling mendapatkan sorotan di Liverpool pada musim 2016-17 kemarin.

Klopp sempat merotasi Simon Mignolet dengan Loris Karius, sebelum akhirnya Mignolet mengamankan statusnya sebagai kiper utama sejak pertengahan Desember 2016 hingga pengujung musim.

Kendati demikian, pria asal Jerman tersebut enggan menjamin status yang sama akan tetap dipegang oleh Mignolet pada musim depan. Terlebih, kiper muda Danny Ward juga telah kembali dari masa peminjaman bersama Huddersfield Town selama semusim penuh.

Sebagai informasi, Ward berhasil membawa Huddersfield promosi ke Premier League.

“Kami memiliki tiga kiper yang sangat baik dan mereka sama-sama punya kesempatan untuk menunjukkan hal yang dapat mereka lakukan. Kemudian, baru kita lihat siapa yang menjadi starter. Ini adalah situasi yang sangat menyenangkan bagi saya sebagai seorang manajer,” ujar Klopp seperti yang dikutip laman resmi klub.

“Saya belum menentukan apapun. Mereka masih harus membuktikan kemampuan masing-masing. Saya tidak ingin membuat mereka cemas. Mereka ada di sebuah klub fantastis, dan klub seperti ini membutuhkan seorang kiper yang juga fantastis,” tambah dirinya.

Klopp meyakini persaingan antara ketiga kiper yang ia miliki akan membuat para pemain semakin berkembang.

“Memang, situasinya sedikit lebih sulit bagi Loris, tetapi saya yakin ia juga berperan atas perkembang Simon, yang bermain sangat baik musim lalu. Danny juga menjalani musim fantastis bersama Huddersfield,” tutur dirinya.