Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Rooney Bangga Cetak Gol di Debut Bersama Everton

272

Football5star.com, Indonesia – Striker anyar Everton Wayne Rooney tak bisa menyembunyikan kebahagiannya usai mencetak gol dalam debutnya bersama The Toffees. Pemain 31 tahun itu mengaku sangat bangga.

Everton menang 2-1 atas klub Kenya, Gor Mahia, dalam laga uji coba di Stadion Benjamin Mkapa National, Dar-es Salaam, Tanzania, Kamis (13/7/2017). Rooney menyumbangkan satu gol di laga itu.

Dari jarak sekitar 27 meter, Rooney melepaskan tembakan keras dengan kaki kanan. Bola meluncur deras ke pojok kanan atas tanpa bisa dihalau kiper lawan. Ini mengingatkan gol Rooney untuk Everton ketika melawan Arsenal pada 2002, lima hari menjelang ulang tahunnya yang ke-17.

“Bisa mencetak gol lagi untuk Everton adalah perasaan yang hebat. Ini adalah sesuatu yang telah aku pikirkan selama beberapa pekan terakhir, begitu aku tahu kepindahan akan terjadi,” kata Rooney kepada EvertonTV.

“Syukurlah, aku telah melakukannya dan 45 menit itu hanya akan membantu. Aku senang dengan hal itu. Ini adalah awal yang baik, tapi aku pikir kami masih harus berkembang. Ini adalah hari-hari awal dan kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit di masa depan, tapi aku pikir kami melakukannya dengan baik.”

Gol ini sekaligus menjadi debut kedua yang sempurna bagi Rooney, setelah 13 tahun membela Manchester United. Dia kembali ke Goodison Park pada bursa transfer musim panas ini setelah kehilangan kesempatan bermain bersama skuad utama pasukan Jose Mourinho.

“Selalu penting untuk memenangkan pertandingan, tapi aku pikir hal yang paling penting hari ini adalah kami semua mendapatkan waktu bermain 45 menit. Jelas ada banyak hal yang bisa kami lakukan, tapi yang terpenting adalah mendapatkan menit bermain,” Rooney menambahkan.