Berita Bola: Rooney: Everton Bukan Panti Jompo

80

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Wayne Rooney bertekad untuk membuktikan dirinya bersama Everton. Ia yakin masih dapat memberikan kontribusi besar bagi tim.

Setelah 13 tahun membela Manchester United, Rooney resmi pulang ke Everton pada Minggu (10/7/2017). Ia menandatangani kontrak berjangka dua tahun.

Keputusan Rooney untuk hengkang dari Man. United tidak terlepas dari minimnya menit bermain yang ia dapatkan di bawah arahan manajer Jose Mourinho. Musim 2016-17 kemarin, ia kalah bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic dan Marcus Rashford.

Banyak pihak mengklaim bahwa pemain berusia 31 tahun tersebut tidak akan mampu bermain di level tertinggi bersama The Toffees, namun ia justru merasa semakin termotivasi untuk membuktikan diri.

“Saya tidak datang ke ‘panti jompo’. Saya ingin bermain, menang, dan meraih kesuksesan. Saya memang tidak berada dalam kondisi bugar saat ini, tetapi hal itu akan tercapai dalam beberapa pekan kedepan. Saya sangat senang (kembali ke Everton). Ini adalah waktu yang tepat dan saya siap menghadapi setiap tantangan,” ujar Rooney seperti yang dikutip Guardian.

Rooney mengakui bahwa ia mendapatkan banyak tawaran selain Everton. Namun, ia merasa bahwa klub favoritnya sejak kecil itu adalah pilihan terbaik. Keberadaan manajer Ronald Koeman juga turut berperan atas pengambilan keputusannya.

“Saya berbicara dengan Jose (Mourinho) dan ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk hengkang. Saya sangat yakin Everton adalah klub terbaik bagi saya. Terdapat opsi lain, tetapi ketika saya tahu Ronald ingin membawa saya kembali ke klub, maka saya langsung tahu tempat saya bermain,” kata top skorer sepanjang masa Man. United dan Inggris itu.

You might also like More from author