Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Rooney: Mourinho Tahu Insting Mencetak Golku

135

Kapten Manchester United, Wayne Rooney, mengaku siap apabila harus bermain sebagai gelandang. Meski demikian, Rooney menyatakan bahwa manajer Jose Mourinho mengetahui insting mencetak golnya.

Rooney dipasang sebagai gelandang serang atau tengah oleh manajer Man. United musim lalu, Louis van Gaal. Peran serupa juga dia emban ketika membela Inggris di Euro 2016.

Dalam konfrensi pers pertama setelah resmi menjadi manajer Man. United musim ini, Mourinho menyatakan bahwa Rooney tidak akan menjadi gelandang tengah. Selain gelandang serang, Wazza, julukan Rooney, berpeluang dimainkan sebagai striker.

“Saya telah melihat itu dalam diri dia (Mourinho). Cara dia bicara kepada setiap orang, tim dan membuat para pemainnya merasa percaya diri,” kata Rooney, seperti dikutip dari Daily Mail.

“Aku telah mendengar dia bicara kepada para pemain dan Anda tahu ahwa mereka merasa berada di puncak dunia. Dia melakukan itu kepadaku dan semua pemain, itu adalah salah satu kualitas dia.”

“Anda tahu dia akan meninggalkan pesan dalam konfrensi pers, untuk Anda dan para manajer lain. Dia sangat cerdas dalam berbicara.”

“Ketika dia datang menemuiku sebelum turnamen (Euro 2016), saya merasa sangat gembira. Dia ingin kami bermain dengan banyak kebebasan, rotasi di posisi depan, peluang mencetak gol dan aku pikir bisa melakukan itu yakni mencetak gol dan membantu tim untuk meraih kesuksesan.”

“Kembali mendapatkan mentalitas itu, dari gelandang menjadi pencetak gol adalah apa yang aku upayakan sepanjang pramusim.”

“Aku tahu sejak lama bahwa diriku bisa bermain sebagai gelandang jika diperlukan dan cara bermain United sebagai tim saat itu adalah peran yang paling kunikmati.”

“Namun Jose datang, dia telah melihatku bermain di posisi yang berbeda dengan mencetak banyak gol selama 10 tahun dan itu apa yang ingin kulakukan. Itu bukan posisi yang baru bagiku. Aku sama sekali tidak khawatir. Aku antusias.”