Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: “Rooney Pemain Terbaik Sepanjang Masa Di Premier League

162

Wayne Rooney sudah 14 tahun menyemarakkan Liga Inggris. Dia dinilai sebagai pemain terbaik sepanjang masa di Premier League.

Rooney memperkuat dua klub selama berkiprah di Liga Inggris. Setelah dibesarkan oleh Everton, dia menghabiskan sebagian besar kariernya bersama Manchester United. Dua musim berkiprah bersama Everton, sisanya bersama MU.

Adalah Sir Alex Ferguson manajer yang memboyong Rooney ke skuat ‘Setan Merah’ dari The Tofees. Bersama Fergie itulah kisah sukses Rooney dan MU terukir.

Bersama Fergie, Rooney mampu memenangi sebanyak 12 trofi di semua ajang. Rinciannya, lima trofi Liga Inggris, dua Piala Liga Inggris, satu gelar juara Liga Champions, dan satu gelar juara Piala Dunia Antarklub.

Sementara di Liga Inggris, secara keseluruhan Rooney sudah bermain sebanyak 435 pertandingan. Dia mampu mencetak 193 gol.

Dengan catatan itu, pantas kalau Fergie menyebutnya sebagai pemain terhebat di sepanjang sejarah Liga Inggris.

“Rooney merupakan orang yang menyenangkan, seorang yang menyayangi keluarga,” kata Ferguson di Mirror.

“Dia memang orang yang benar-benar bisa dipercaya, orang yang sangat profesional, dan buat saya, dia pemain terbaik yang pernah kami punyai di Premier League,” imbuhnya.

Torehan apik Rooney juga menular di level tim nasional Inggris. Dia sudah mencatatkan sebanyak 53 gol dalam 115 pertandingan untuk The Three Lions. Pemain 30 tahun itu menjadi top skorer sepanjang masa tim ‘Tiga Singa’.