Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Rooney Tolak Klub China Demi Timnas Inggris

120

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Everton, Wayne Rooney, berharap akan dapat kembali membela tim nasional Inggris di masa mendatang.

Kendati berstatus sebagai top skorer sepanjang masa Inggris, Rooney memang kehilangan tempatnya di skuat. Ia tidak lagi dipanggil oleh manajer Gareth Southgate dalam beberapa kesempatan terakhir karena jarang bermain bagi Manchester United pada musim 2016-17 kemarin.

Hal itu rupanya menjadi salah satu alasan bagi Rooney untuk hengkang ke Everton.

“Seperti yang Anda ketahui, saya cinta membela Inggris. Gareth harus mengambil keputusan dan saya telah berbicara kepadanya. Saya tidak memainkan sepak bola yang saya suka dan saya tidak berpikir Anda dapat bermain bagi negara Anda jika Anda tidak bermain bagi klub Anda,” ujar Rooney seperti yang dikutip Guardian.

Pemain berusia 31 tahun tersebut yakin kembali dipanggil ke skuat Inggris jika bermain secara rutin bersama The Toffees.

“Ia (Southgate) mengatakan kepada saya bahwa jika saya terus bermain maka pintu masih terbuka bagi saya untuk kembali. Tentu akan menyenangkan jika bisa melakukannya,” tuturnya.

“Saya harus bermain. Anda tidak bisa masuk ke skuat Inggris jika hanya karena hal yang pernah Anda lakukan. Anda harus bermain dengan baik untuk mewakili negara Anda. Saya memahami dan menghormati hal itu,” tambah dirinya.

Rooney juga membeberkan bahwa timnas Inggris merupakan salah satu alasannya menolak tawaran untuk bermain di Liga Super China.

“Saya pikir, jika saya pergi ke China, yang juga merupakan sebuah opsi, maka saya mengakhiri karier saya sendiri bersama timnas. Terdapat perbedaan waktu dan standar liga. Tidak tepat bagi saya untuk bermain bagi Inggris jika pergi kesana,” kata Rooney.