Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Sane ke City karena Pep Guardiola

159

Tak sulit bagi Leroy Sane menolak tawaran klub lain dan memilih gabung ke Manchester City. Pasalnya Sane begitu tertarik dengan kesempatan dilatih oleh Pep Guardiola.

Sane jadi incaran klub-klub besar Eropa setelah penampilan menawannya bersama Schalke 04 musim lalu. Meski baru tiga musim bermain di tim senior, Sane sudah bikin 13 gol dari 57 penampilan di seluruh kompetisi.

Arsenal, Liverpool, Real Madrid, Bayern Munich, dan Barcelona dikabarkan tertarik untuk mendatangkannya. Meski demikian, hanya City yang rupanya intens mendekati Sane dan juga Schalke.

Setelah melalui proses negosiasi yang berliku-liku, Sane akhirnya jadi juga diboyong City musim panas ini dengan banderol 37 juta poundsterling.

Nilai yang termasuk tinggi untuk ukuran pemain baru berusia 20 tahun dan belum teruji kemampuannya di liga seketat Premier League. Meski demikian, Guardiola tentu tahu seberapa tinggi kualitas Sane.

Oleh karena itulah Sane begitu yakin dengan ajakan Guardiola untuk gabung ke City dan dia pun menyebut manajer asal Spanyol itu sebagai salah satu alasan dia pindah ke Etihad Stadium.

Salah satu alasan saya memutuskan bergabung dengan City adalah Pep Guardiola. Dia meyakinkan saya untuk datang ke sini sehingga saya bisa melanjutkan untuk terus berkembang. Saya tahu saya akan belajar banyak di bawah arahannya dan sekarang saya bisa melangkah lebih jauh untuk karier saya,” tutur Sane seperti dilansir Soccerway.

“Saya mengikuti Pep di Barcelona dan Bayern di mana dia meraih banyak dan bekerja keras dengan pemain-pemain muda. Saya pikir dia bisa membuat saya menjadi pemain yang lebih komplet. Saya pikir saya akan butuh sedikit waktu untuk memulai karena itu merupakan kompetisi yang berbeda dan gayanya berbeda dan saya pikir saya bisa beradaptasi dengan cepat,” sambung dia.