Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Sane Resmi Gabung Man. City

210

Gelandang berbakat tim nasional Jerman, Leroy Sane, resmi bergabung dengan Manchester City.

Sane lolos tes medis di Man. City, Senin (1/8). Dia diboyong dari Schalke 04 dengan nilai transfer 37 juta pounds dengan kemungkinan bonus yang bisa mencapai lima juta pounds.

Sane melakoni debut profesionalnya bersama Schalke di Bundesliga pada April 2014 lalu. Dia menggantikan Max Meyer ketika The Royal Blues takluk 1-3 di kandang VfB Stuttgart.

Karier Sane menanjak setelah menjadi pemain inti Schalke musim lalu. Dia mampu mencetak sembilan gol dan tujuh assist dari 42 penampilan di berbagai ajang musim lalu.

Pelatih Jerman, Joachim Loew, akhirnya memberi kesempatan kepada Sane untuk mencicipi pengalaman bermain dengan tim senior. Dia akhirnya masuk ke dalam skuat Der Panzer di Euro 2016 lalu.

Bukan hanya Man. City yang tertarik dengan Sane. Pasalnya, sebelum menerima tawaran The Citizens, dia sempat dikaitkan dengan Manchester United, Real Madrid dan Bayern Munchen.

Pemain berusia 20 tahun itu akan mengenakan nomor punggung 19 di Stadion Etihad musim ini setelah menjadi rekrutan kelima Man. City di bawah asuhan manajer anyarnya, Josep Guardiola.

Sebelumnya, Man. City berhasil mendapatkan Ilkay Guendogan (Borussia Dortmund), Nolito (Celta Vigo), Oleksandr Zinchenko (Ufa), Aaron Mooy (bebas transfer) dengan total biaya sebesar 72 juta pounds.