Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Simeone Tertarik Hijrah Ke Premier League & Serie A

139

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, membuka peluang untuk menangani klub Premier League dan Serie A apabila meninggalkan Stadion Vicente Calderon suatu saat nanti.

Simeone memulai kariernya sebagai pelatih ketika ditunjuk menangani Racing Club pada 2006 lalu. Dia kemudian hengkang ke Estudiantes, River Plate dan San Lorenzo.

Tidak hanya kampung halamannya di Argentina, Simeone juga pernah menangani klub Serie A, Catania, sampai akhirnya menjadi pelatih Atletico pada 2011.

Bersama Atletico, Simeone berhasil memenangi masing-masing satu trofi Divisi Primera, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Europa dan Piala Super Eropa. Pelatih berusia 46 tahun itu juga membawa Los Rojiblancos ke dua final Liga Champions meski akhirnya kalah dari rival sekota, Real Madrid.

Pada musim panas ini, Simeone sempat diisukan bakal ditunjuk menjadi manajer Chelsea sebelum mengontrak Antonio Conte. Dia juga diyakini oleh mantan rekan setimnya di tim nasional Argentina, Javier Zanetti, bakal menjadi pelatih Inter Milan kelak.

“Saya menganggap diri saya sebagai pelatih muda. Jadi, saya pikir itu (hengkang ke Premier League atau Serie A) adalah hal yang mungkin,” ujar Simeone, seperti dikutip dari Sportsmole.

“Ada banyak liga yang menawarkan beberapa tantangan yang besar. Tentu saja, liga di Inggris dan Italia membuat saya tertarik,” tandas pelatih asal Argentina tersebut.