Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Stones Tak Terpengaruh Rumor Man. City

170

Asisten manajer Everton, Erwin Koeman, memberikan apresiasi terhadap profesionalisme yang ditunjukkan oleh John Stones. Koeman menyatakan, Stones tetap berlatih dengan baik meski terus digosipkan bakal hengkang ke Man. City.

Talenta Stones ketika masih merumput bersama Barnsley menarik perhatian Everton. The Toffees akhirnya merekrut dia dengan banderol 3.5 juta euro pada Januari 2013 lalu.

Stones dipercaya untuk tampil reguler bersama Everton musim lalu. Di bawah asuhan mantan manajer The Toffees, Roberto Martinez, pemain berusia 22 tahun tersebut tampil sebanyak 41 kali di berbagai ajang.

Lantaran tampil cukup impresif, pelatih Inggris, Roy Hodgson, memberi kepercayaan kepada Stones untuk berlaga di Euro 2016. Sayang, perjalanan The Three Lions dihentikan oleh Islandia di babak 16-Besar.

Stones dikabarkan menjadi daftar incaran Josep Guardiola yang resmi menjabat sebagai manajer Man. City musim ini. The Citizens bahkan diklaim siap merogoh 50 juta pounds untuk memboyong dia ke Stadion Etihad.

“John (Stones) sangat positif,” ujar Koeman, seperti dikutip dari Daily Mail.

“Tentu saja, kami tahu mengenai rumor (ketertarikan dari Man. City),” sambung pria kelahiran Belanda 54 tahun silam tersebut.

“John sangat positif di latihan. Dia melakukan tugasnya, jadi itu hal yang hebat,” tandasnya.

“Itu sangat mudah. Dia adalah anggota skuat Everton. Pemain yang profesional tidak menunjukkan apa pun, namun melakukan tugasnya. Mereka adalah para pemain profesional dan begitu pula dengan dia,” jelas Koeman.