Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Striker Anyar Spurs Nyaris Tinggalkan Sepak Bola

136

Striker Tottenham Hotspur, Vincent Janssen, mengaku nyaris menyudahi kiprahnya di dunia sepak bola.

Janssen memulai kariernya bersama tim junior Feyenoord pada 2009. Namun, dia tidak sekali pun mendapat kesempatan untuk tampil bersama tim senior hingga akhirnya dilepas empat tahun berselang.

Rasa frustrasi pun muncul dalam benak Janssen. Keinginan untuk berhenti bermain sepak bola sempat terbesit dalam pikiran pemain yang kini berusia 22 tahun tersebut.

Akan tetapi, Janssen mengurungkan niatnya dan membangun kembali semangatnya. Dia akhirnya bergabung dengan klub kasta kedua, Almere City, dan dikontrak selama dua musim.

Perjuangan Janssen terbukti membuahkan hasil manis. Karier Janssen meroket ketika memutuskan bergabung dengan AZ Alkmaar pada musim panas lalu.

Janssen tampil gemilang dan mengukuhkan diri sebagai top skorer Eredivisie musim lalu dengan sumbangan 27 gol dari 34 penampilan bagi AZ. Dia akhirnya dipercaya untuk melakoni debutnya bersama Belanda pada Maret lalu dan telah mencetak tiga gol dari lima laga.

Janssen bakal memperoleh kesempatan untuk tampil di Liga Champions musim ini. Dia menerima tawaran bergabung dengan Spurs yang membelinya dari AZ seharga 17 juta pounds.

“Aku terlalu mencintai sepak bola untuk berhenti bermain, namun, itu merupakan momen sekarang atau tidak sama sekali,” beber Janssen, seperti dikutip dari ESPN.

“Jika tidak sesuai dengan apa yang kuinginkan, aku harus membuat pilihan. Aku mengatakan kepada diri sendiri bahwa suatu hari aku akan lebih memberikan segalanya untuk sepak bola dan Anda bisa melihat apa yang terjadi,” imbuhnya.

“Perasaanku di Feyenoord tidak terlalu bagus. Aku tidak pernah merasa benar-benar nyaman. Feyenoord membuat keputusan saat itu dan aku memilih untuk pergi. Kadang, apa yang Anda inginkan tidak selalu membantu,” tandas Janssen.

“Aku tidak merasa nyaman di sana, jadi aku harus berjuang demi diri sendiri. Itu apa yang kupelajari di sana. Kadang, ketika segala sesuatu tidak berjalan lancar, And aharus berjuang. Itulah yang kulakukan,” paparnya.