Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Sukses Di Man. United, Vidic Rupanya Nyaris Ke Liverpool

176

Mantan bek Manchester United, Nemanja Vidic, mengungkapkan bahwa dirinya hampir bergabung dengan kubu rival, Liverpool.

Vidic bergabung dengan Man. United pada Januari 2006 silam. Eks palang pintu tim nasional Serbia itu direkrut dari Spartak Moskva dengan nilai transfer sembilan juta pounds.

Karier Vidic terbilang cukup sukses. Dia membawa Setan Merah memenangi lima trofi Premier League, satu Liga Champions dan tiga Piala Liga.

Vidic juga sempat didapuk sebagai kapten Man. United dan tampil sebanyak 300 laga di berbagai ajang.

Nahasnya, performa Vidic akhirnya meredup lantaran sering dibekap cedera. Dia hijrah ke Inter Milan setelah delapan tahun bernaung di Old Trafford.

Vidic tidak mampu menemukan bentuk permainan terbaiknya lagi bersama Inter dan lebih sering diparkier karena cedera. Pria berumur 34 tahun itu akhirnya memutuskan untuk pensiun dini pada Januari lalu.

Sebelum hijrah ke Man. United, Vidic mengakui mendapat telepon dari mantan manajer Liverpool, Rafael Benitez. Namun, The Reds batal merekrut dia lantaran kendala bahasa.

“Ya, Rafa Benitez (eks manajer Liverpool) menghubungi dan saya nyaris hengkang ke sana,” beber Vidic, seperti dikutip dari FourFourTwo.

“Saya tertarik untuk pindah, namun bahasa Inggris saya tidak bagus dan kesulitan untuk berkomunikasi,” lanjutnya.

“Kemudian Manchester United datang. Fergie menghubungi saya di apartemen dan mengatakan bahwa dia menyaksikan saya bermain untuk Serbia melawan Prancis dan menginginkan saya di sana (Man. United),” ungkap Vidic.

“United mengajukan penawaran penting. Segalanya selesai dalam waktu yang sangat singkat, hanya dua hari,” tandasnya.